Unbelieveable Dangdut Mania Dadakan 2

Dangdut musik kampungan? Nggak juga menurut saya…

Suka dangdut? Yang jelas saya nggak benci dangdut, yang saya nggak suka adalah goyangan yang terlalu vulgar dan terkesan mengarah ke arah ‘sana’.

Dibilang biasa dan netral terhadap jenis musik satu ini, nggak juga!!! Lah wong saya bisa nyanyi beberapa lagu dangdut secara lengkap! Lha….

 

Menuju ke arah topik…

Dangdut Mania Dadakan merupakan acara baru tentang dangdut tentunya! Lucunya, yang jadi peserta di sini unik-unik dan terbagi atas beberapa episode-episode.

Anda bisa bayangkan kalau episode supir alias driver…dan yang menang saat itu adalah supir truk dari brebes…

Satu yang saya suka di acara ini adalah kepolosan peserta yang sama sekali nggak di ubah oleh pihak penyelenggara seperti yang dilakukan di beberapa acara serupa seperti KDI, AFI, de el el yang di acara terebut, kespontanan dan kepolosan peserta sudah tidak ada lagi…

Namun beberapa saat yang lalu saya sempat, tidak hanya kecewa, namun SANGAT KECEWA SEKALI dengan acara ini…

Bukan karena konsep acaranya, namun karena adanya pesan-pesan kebaikan yang mungkin ingin di sampaikan oleh Ramzi, Anya, sang pembawa acara dan Juri-juri yang terdiri dari para Meneer dan Menoor serta Tuan Takur sendiri beserta si Putri Malu…

Pokoknya semua yang terlibat live di acar tersebut…menurut saya, perlakuan mereka sangat tidak pantas!!

Saya sampai ikut merasa sangat kesal dan teringat sampai sekarang dengan jelas!

 

Seperti biasa, acara Dangdut Mania Dadakan 2 saat itu mengetengahkan konsep acara yang berbeda tiap hari. Saya sudah lupa saat itu hari apa, yang jelas peristiwa tersebut terjadi di episode Penggila Dangdut.

Salah seorang peserta yang ada adalah pegawai honorer di suatu desa/kelurahan, sebut saja namanya si A.

Setelah selesai menyanyi dan kemudian di nilai oleh para juri, salah seorang Meneer ini tiba-tiba menyatakan suatu pertanyaan kepada si A. awalnya, pertanyaan itu merupakan pertanyaan yang biasa saja, namun kemudian pertanyaan itu beralih menjadi ajang ‘pembantaian’ terhadap si A ini.

Bagaimana bukan pembantaian namanya kalau semua yang ada di studio tersebut menyudutkan si A karena si A ini konon meminta bayaran kepada para penduduk desa/kelurahan ketika mereka membuat KTP (Kartu Tanda Penduduk).

Akhirnya jadilah si A ini bahan bulan-bulanan selama hampir setengah jam lebih!

Dari tuduhan ‘korupsi’, pungli, tidak halal, sampai pada KKN (karena si A menyatakan bahwa dia mendapat pekerjaan honorer itu dari kakaknya yang menjadi kepala desa).

 

Yang saya sesali disini adalah tindakan mereka ini, menurut saya, sama sekali tidak pantas dilakukan!

Cukuplah menasehati kalau itu tidak baik…

Saya akan mencoba menulis percakapan yang etrjadi malam itu seingat saya dengan X adalah kru TV (pembawa acara, juri, tuan takur) dan A

X : “A, katanya kamu meminta uang saat ada penduduk yang mengurus KTP”

A : “ ya…”

X : “ Lho… kok bisa? Padahal pemerintah menyatakan bahwa pengurusan KTP itu gratis!! Waahhh…kamu bagaimana ini…”

A : “ ya itu saya lakukan karena untuk menutupi kebutuhan saya sehari-hari”

X : “lho kok bisa..”

A : “ soalnya gaji saya sedikit X…”

X : “ emangnya gaji kamu berapa?”

A : “ 210 ribu per dua bulan…”

X : “ oooo….”

(Disini percakapan sempat berhenti sebentar dengan adanya kenyataan yang menurut saya sangat mencengangkan bagi kalangan selebritis seperti Ramzi cs..yang dengan uang sejumlah 210 ribu menurut saya, bagi mereka hanya mampu membeli satu kaos mereka, atau bahkan nggak dapat apa-apa????)

X : “meskipun begitu, seharusnya kamu nggak boleh memungut KTP yang harusnya gratis! Pungli itu namanya!” (sorakan penonton di studio menambah panas suasana)

A : “…ya…” (si A ini, hanya mangut-mangut, sambil pasrah)

X  : “ memangnya kamu sudah berkeluarga A ?”

A : “Iya, anak saya sudah dua…”

X : “tuh kan…apalagi ini untuk membiayai anakmu…kan bisda dibilang itu uang haram…”

A : “ ya… soalnya uang itu juga buat biaya operasionalnya X… kan saya harus ke kecamatan…minta tanda tangan….” (saya lupa, tapi yang jelas pembicaraan ini terputus sebelum si A ini menyelesaikan kalimatnya sebagai pembelaan oleh justice dari salah satu si X)

X : “memangnya, kamu kan harusnya tahu kalau gaji pegawai honorer itu segitu…itu konsekuensi kamu!”

A : “ ya…. Mending daripada saya menganggur…”

X : “lho…sebelumnya kamu sudah bekerja?”

A : “ iya…tapi saya berhenti soalnya saya membantu saudara dalam pemilihan kades..”

X : “kadesnya saudara kamu?”

A : “ iya saudara….”

X : “ waaahhhh…KKN juga niiihhhh…”

 

Dan percakapan tersebut berlanjut dengan tema ‘pembantaian si A’ ini oleh para pembawa acara, juri-sang meneer dan menoor-, tuan takur dan putri malu, yang menurut saya sangat memalukan!

 

Saya hanya tak habis pikir perlukah pembantaian tersebut, sementara si A ini hanya pegawai kecil di sebuah desa.

Ya, memang kalau di analogikan, lha di pegawai kecil aja begitu, apalagi pegawai besar??!! Seperti itu, tindakan tersebut bisa dianggap sedikit sekali benar.

Karena penjustice-an seperti itu nggak perlu di depan banyak orang sementara yang di ambil si A itu toh hanya berapa? Sementara banyak pejabat-pejabat di pemerintahan malah melakukan hal yang lebih tidak bermanusiawi… (mengambil hak orang-orang miskin dengan korupsi uang bantuan terhadap masyarakat miskin baik berupa dana askeskin, beasiswa untuk siswa, dana bantuan pembangunan gedung sekolah, dana BOS…de el el).

Lagi pula, biasanya hal seperti itu juga dilakukan sebagai timbal balik dari adanya perbuatan atasan si A ini yang hanya mau tanda tangan kalau ada  fee-nya…

Dari mana fee itu kalau nggak minta dari penduduk itu sendiri?

 

Hal tersebut seperti lingkaran setan yang nggak ada ujungnya…

Kapan Indonesia ini akan maju kalau hal seperti itu sangat berakan di pegawai-pegawai pemerintah negeri ini??

Mau idealis? Mungkin anda hanya akan hidup samapai esok hari saja…

Dan inilah mengapa, kita perlu berubah dari sekarang!!

Bukan  hanya diri sendiri, namun sistem pemerintahan harus diganti dengan orang-orang yang memiliki keyakinan bahwa menjabat di pemerintahan adalah amanat dari ALLAH dan masyarakat, sebagai salah satu jalan untuk menggapai jannahNya.

J

36 thoughts on “Unbelieveable Dangdut Mania Dadakan 2

  1. Tuan takuur,,,

    saya mentari,,saya selalu melihat tayangan dangdut mania.

    saya sangat tertarik ingin mengikutinya.. tolong beritahu caranya..saya tinggal di Sukabumi,,acaranya berlangsung sampai kpn?

    Terima kasih.
    MENTARI,,
    085723153987/(0266)227542

  2. selamat pagi tuan takur,,,,,

    Saya suka sekali nonton acara dangdut mania apalagi dangdut mania dadakan 2. Semoga tetap jaya ya……… salam buat putri malu dan menir ipong yang lucu.

  3. tuan takur yang seram.
    tolong dong jangan di pulau jawa aja yang diadain audisi dangdut mania dadakan,tapi kota palembang juga dong.saya sangat suka dangdut,tapi yang namanya audisi di kot plg sangat jarang.and untuk menir ipong goyangan loh luar biasah banget

  4. assalamualaikum tuan takur
    tuan takur saya suka acara ini, sebab acara dangdut mania dadakan ini membantu orang-orang yang membutuhkan.dari pada acara yang lain malah membuat orang yang kaya makin kaya,dan yang miskin ga di bantu-bantu..TPI top lah
    saya mau protes kemanain sih meneer hipong,ga ada dia ga rame,jangan di kirim kemana-mana atuh,mereka bertiga sudah menjadi komponen yang pas.
    salam buat putri malu,meneer kriwil,meneer hipong,menoor gembol,mas ramzi dan teh anya anya wae,..he…he…he…

  5. selamat malam tuan takur………………saya penggemar dangdut mania dadakan. saya mau usul ni, coba suruh meniir dan menurr untuk berduet menyanyikan lagu dangdut. menur gembul menyanyi dan menirr kriwil sedangkan untuk menir hipong, mas ramzi dan teh anya wae jadi koreografinya/penari. saya pengen banget lihat menir hipong joged, tuan takur tolong permintaan saya dikabulkan. terima kasih tuan takur, saya dari NTB.

  6. untuk tuan takur yang baik hati, kalau bisa ramji nya tetep aja jangan diganti2 abis lucu bgt sich, kalu gak ada ramji kayanya dangdut mania tuh gak seruuu, sukses habis yah buat dangdut mania dadakan 2 nya

  7. tuan Takur yang terhormat kalau bisa ni yach dangdut mania tuh sabtu minggu ada soalnya kan sabtu minggu hari libur jadi bisa nonton sampai habis

  8. kembali ketemu tuan takur I LOVE YOU kapan aku dikasih tau wajah tuan takur sebentar aja please soalnya aku pernah kirim imel serupa tapi tak ditangepin oleh tuan takur,akuni pecinta dangdutmania dadakan terutama pada tuan takur yang amat menawan dari suara palagi dari wajah aslinya aku selalu menunggu dadakan membuka cadarnya sekali lagi I LOVE YOU dan tolong yanyikan aku sebait lagu yang romantis dengan aransemen kang marsel popmelayu thanks kang marsel buat putri malu soryy papi kamu gue taksir berat ni by lilik lesta kudus jawa tengah

  9. puisi kekaguman pada tuan takur I LOVE YOU
    kekuatan naluri,kekuatan jiwa,kekuatan batin dan kekuatan segalanya membuat suatu hayalan yang tak kunjung menghilang,dan semakin datang sampai pada keingin tauanku melihat paras kebodohan semakin membubung dan semakin tersadar hanyalah semu yang ada karna tuan takur tak pernah sadari dengan kebodohanku yang selalu mengagumimu walau tak pernah ijinkan ku tuk bertemu karna terlalu jauh tuk bertatapan tuan takur yang aku banggakan ijinkanku menemukanmu walau dalam mimpi manisku by lilik lesta kudus

  10. heran dah, di mana saja, kalo ada blogger yang bahasa soal acara apa seleb, selalu ada aja para pengomentar mengganggap yang nulis tuh adalah artis yang dibahas, jadi lucu aja😀
    mungkin sebagai surat terbuka kalee😀

  11. tuan takur sampein salam saya buat meneeer gembul tambah cakep&bohay aje.rambut nya di bonding ape gosok bisa lurus kayak gitu

  12. hati-hati terhadap orang yang bernama mener kriwil dia sering minta no hp kontestan wanita.setelah di kasih.pulsa anda akan di sedot sebanyak-banyak nya.ciri-ciri orang tersebut berkulit hitam,rambut acak-acakan dan memakai topeng apabila anda melihat ciri-ciri tersebut segera ikat lehernya dengan rante karna dapat membahayakan kegadisan anda daan dapat menghilangkan keperawanan anda,thxs

  13. lama2 bosen juga nih acara, pertama2 bagus sih apalagi ngeliat marcel, tapi lama2 bosen juga monoton, belum ngeliat marcel marahin temen2 gank duduknya, kenapa ya?

  14. to Tini:
    aq juga nggak tau nih…
    yah…. suka-suka yang komen azaaa….
    cuman herannya, komen-komen itu cuman numpang nongol aza…
    BUAT TEMEN-TEMEN YANG MAU KOMEN, tolong BACA juga dung artikelnya….OK!!!!
    Coz yang pengen saya bahas di tulisan ini sama sekali BUKAN tentang meneer menoor ato tuan takur, tapi sikap mereka yang saat itu nggak bijaksana sekali…
    Tapi sekali lagi terima kasih atas kunjungannya ke Blog saya…🙂

  15. suko menganjurkan kostum yang di pakai kru dangdut mania dadakan pakai kostum olah ragawan. contoh ramji pakai kostum atlit anggar,anya kostum bulu tangkis , komentator kostum sepak bola pssi,rahman kustum tinju.terima kasih atas perhatian nya bila di kabulkan.

  16. dangdut mania dadakan 3 emang top dah,…
    tuan takur,..
    meneer hipong itu sebenernya siapa sih,…????
    kug keren banged sih,…

    lain kali meneer and menuur suruh buka topeng dong tuan,….

    please,…

  17. Saya tidak cinta banget dengan
    “Dangdut Mania Dadakan”.
    Tapi acara tsb jauh lebih baik daripada acara2
    televisi lain di Indonesia dalam hal reality show
    pada sepanjang jam yang sama.

    Proses acara yang dilakukan memang terasa
    mengerikan tetapi sepanjang kita menyimak tema
    dan membanding2kan karakter setiap crew yang terlibat di sana dalam beberapa episode saya
    yakin perasaan tsb sirna.

    Itu terjadi pada saya, dan kakak saya yang dulu
    sangat alergi dengan dangdut tapi begitu terpana dengan salah satu kontestan “Super Emak”.
    Hasil bagus di akhir adalah yang diharapkan.

    Dan dalam “banyak episode” dan “sepanjang
    proses final-123 DMD2” hingga DMD3 sekarang,
    saya bahkan membuat backup videonya.
    Menyesal tidak dari awal.

  18. met core tn.tkur yg slalu menghadrkan hiburan2 yg asyik bwt slruh msyarkt indonesia,ax arum nich d blitar,ax suka bgt ma DMD 2-4,pa lagi sama meneer hipong yg tmbh gnteng ja,,o ya ax mo tnya nich mner hipong pa yg jdi juri d acra lets dance d global tv nmanya ari rinto,bwt meneer hipong tmbah gnteng and cakep ja

  19. aku sangat kagum ddm karna acar d tpi yang programya bagus dan lama pula ….apa lg ama menir2nya da mc serta t,takur keren abis

  20. Tuan takur kapan dmd6,jgn di setop dong dmd harus terus ada.Karena kalau tdk ada dmd aku tdk bisa ngeliat meneer hipong yg ganteng bngt and krn dia aku jadi suka liat dmd.marcel,ramzi,kriwil kalah sm hipong.jadi dmd harus tetap di lanjutin sukses dmd

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s