Taman Mini Indonesia Indah….

 

Pagi kedua di Jakarta…setelah pagi kemari saya sampai…

Setelah mandi pagi akhirnya aku dan temanku pergi ke TMII yang letaknya nggak jauh dari rumah omku tadi…

 Masuk lewat belakang, pada mulanya membuatku ngerasa nggak enak, tapi lama2 nyantai azaaaaa…

Bukannya apa2, tapi aq cuman pengen menempuh jarak sependek2nya buat ke TMII karena pegel ku belon hilang sempurna akibat perjalanan..

 

Untung pegawainya baek2, jadi rasa canggungku bias cepet ilang….

 

Anjungan pertama yang kami kunjungi adalah Rumah Adat Sulawesi Selatan…hmmm…bagus….bangetttt!!!!

Disitu, kami bertemu dengan sekelompok orang bermata sipit…

Awalnya, aku mengira mereka sekeuarga tionghoa dari satu daerah di Indonesia yang sama-sama pengen liat TMII…

Aq juga nggak heran mendengar percakapan mereka dalam bahasa China yang hal itu memang lumrah dilakukan oleh suku tionghoa jika berada dalam komunitasnya, sama seperti orang madura jika bertemu dengan orang seperantauan…hanya orang jawa saja –yang menurutku—nggak ada bangga2nya blasss terhadap bahasa daerah mereka…

Seolah2 orang jawa itu seperti kacang yang meninggalkan kulitnya…

Ah…lupakan… back to the topic…

 

Ternyata, sekelompok orang tsb, bukan WNI, alias WNA yang jadi wisatawan asing…

Hal itu kuketahui ketika salah satu dari mereka meminta kami untuk berfoto bersama…

Ngajaknya pake bahasa inggris yang kayak akyu sih… jadi… like “Litle little sih…I can” gitu….

:p

 

Akhirnya, untuk beberapa saat, aku dan temanku pun jadi model orang Indonesia…

Hm…. Lumayan juga sih… he..he..he…

 

Selesai itu, kami pun berkeliling mengelilingi bagian kepulauan yang di kelilingi rumah2 adat dari berbagai daerah tersebut….

 

Jam stgh 12, kami kecapekan…akhirnya kami naik kendaraan yang memang disediakan oleh pihak TMII untuk pengunjug secara gratis !!! he…he..he…

 

Sesampai di Masjid, akhirnya kami turun untuk sholat dhuhur sambil melepas penat…

Yang lucu disini, adalah ketika selesai semua dan kami berselonjor selonjor melemaskan otot2 kaki kami, terdengar adzan….

Lhooo…..

Kami melongo bareng dan ketawa ketiwi…

“tapi, kita pas sholat tadi dah jam 12an kok, dan masuknya dhuhur jam 11.59, jadi mungkin dah sah…”kataku menenangkan diri…

mungkin ini coz kebiasaan q yang sholat dhuhur sebelum jam 12 (di jember rata-rata waktu dhuhur masuk jam stgh12-an )

Akhirnya kami melanjutklan perjalanan…

Dalam hati, aku bersyukur, ternyata masih banyak yang ingat Penciptanya dengan mengerjakan sholat…karena, entah… akhir2 ini saya sering melihat orang2 yang tidak mengerjakannya….

Padahal, sholat adalah pembeda kaum kafir dan muslim….hmmmmm….

 

Akhirnya setelah sempat kesasar muter2 teater tanah airku, kami berhjasil menemukan jalan keluar….

 

Huaaahhh…benar2 melelahkan…

Bener kata Bapak n Ibuku….

TMII nggak akan selesai di jelajah dalam waktu sehari….

 

Tapi, saya benar2 puas ke TMII….

Kita benar2 bisa melihat Indonesia dalam waktu yang jauh lebih cepat…

Dan dengan melihatnya, aku jadi sadar kalau Indonesia sebenarnya adalah Negara yang hebat….

Dengan kekayaan yang begitu banyak, dari kekayaan akan suku, dan budaya…belum termasuk tanah, laut, udara dan segala yang terkandung di dalamnya, tak seharusnya Indonesia terpuruk dalam situasi seperti yang sekarang….

 

Agaknya, kita harus pintar2 mengolah kekayaan kita….

2 thoughts on “Taman Mini Indonesia Indah….

  1. Assalamu’alaikum, ukthi…
    Af1 br smpt buka, he3…
    Seru ya ke TMII-nya…
    cb klo qta ksana berdua, psti kyk anak kecil ilang nyariin bapak n ibu-nya, he3

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s