Ke Jakarta Naek Kereta Ekonomi???? Siapa takuutttt….

Hmmm….pasti pada kagak percaya deh…cewek2 naik kereta ekonomi??? Ke Jakarta lagi!!!!….

Ceritanya, saya nih udah di janjiin ma Bapak n Ibu, kalo liburan ni saya bisa ke Jakarta… bukan apa apa, tapi dari 5 orang kepala di rumah saya, cuman kepala saya ajah yang belon pernah melayangkan pandangannya ke Jakarta, cuman hidung saya ajah yang belon pernah ngerasain udaranya Jakarta…

 

Akhirnya, saya berhasil ngajak sahabat saya buat bareng2 ke Jakarta…lumayan dapet temen….:)

 

Naik kereta ekonomi pun jadi pilihan kami, bertiga dengan adekku yang cowok—emang dia kuliah di Jakarta sih—

 

Mungkin kalau temen2 saya di Jember, bakalan kaget dengan itu…

Kenapa?? Lha wong ke Jakarta kok naek ekonomi???…pertama kali lagi….

Ah, saya mah cuex ajah….

Pikiran saya saat itu, dan temen saya sih praktis, gak bulet2…kita bias menghemat biaya perjalanan n bias di alokasikan ke yang lain… beli oleh2 misalnya….

Tapi…emang sih, naik kereta ekonomi kalo gak hati2 bisa aja terjadi hal2 yang gak diinginkan…

 

Sebelum berangkat, ibu berpesan agar uang kami dipisah2 tempatnya…ada yang taruh dompet, saku trus dibeberapa tempat yang berbeda…

 

Sebelum naek, adekku sudah ngasih gambaran ke saya dan temen saya kalo kereta ekonomi itu begini dan begitu…pokoknya seremin….

Tapi saat itu aku a temenku berpedoman pokoknya kita dapet tempat duduk okehlah!

 

Pas naek…olala…ternyata…..

Lha keretanya lebih bagus daripada kereta ekonomi L0g4wx an sr174njung, kereta ekonomi yang biasanya kami naiki kalo mau pulang jurusan jember-surabaya- solo-jogja…

 

Alhamdulillah…hanya itu yang bisa saya katakan…

 

Di tengah perjalanan, ada kejadian yang nggak terduga…

Tepat sebelum adzan shubuh terdengar, tetangga kursi saya berteriak-teriak, dia kecolongan tas!!!!

MasyaAllah!!!!

Padahal tasnya itu dah dipepet ma dia, meski letaknya di bawah candela…

Emang sih, pas kita berbagi tempat duduk, adekku itu dah wanti2 kalau ada kejadian malingnya itu suka ngambil tas penumpang yang deket cendela pas jam2 orang tidur—jam 1 sampe 4 pagi—

 

Alhamdulillah jaket temen saya yang duduknya pas didepan orang tadi gak diambil juga… padahal disitu juga ada uang yang lumayan banyak untuk ukuran mahasiswa…

 

Akhirnya setelah sedikit kericuhan tersebut kami sampai di stasiun jati ngara sekitar jam enam kurang..(saya tulis sedikit, Karen orang yang kecolongan tersebut pasrah dan cumin ngomel2 di tempat duduknya doang…. Ade saya cerita kalo kasus yang ditemuinya sebelumnya bener2 heboh, soalnya yang kecolongabn berteriak2 sambil lari2 ke gerbong2 lain…)

 

Jma tujuh nyampe rumah om saya di bambu apus, dan saya langsung merebahkan diri saya di atas tempat tidur setelah saya membongkar muatan saya…

 

Hmmm….

Jakarta….i’m coming!!!!…

Tinggalkan Balasan

