Warnet tak lagi sekedar Warung Internet…

Apa sih warnet itu?

Selama ini kita tau yang namanya warnet ya…. warung internet.

Namun, belakangan ini, saya menemukan hal yang menarik selain browsing dandownload dari dunia internet di WARung interNet.

Tahun 2007 ini, terdapat fenomena yang merupakan berkah juga bagi mahasiswa seperti saya…

Menjamurnya Pendirian WaRNeT di lokasi kampus Tegal Boto alias kawasan Universitas Jember…

Di dekat kawasan kampus saya yaitu kampus Fak Kedokteran yang ada di jalan Mastrip saja, terdapat lebih dari tiga warnet…Bahkan ada lebih dari tiga warnet yang terdapat dalam satu kawasan Ruko… ya… pelanggan warnet tinggal milih masuk yang mana saja, dan kalau yang satu penuh tinggal jalan nggak sampe 3 menit sudah bisa masuk warnet lain.;..

Hmmm…

tapi yang ingin saya bicarakan saat ini bukan hal itu…

Fenomena yang ingin saya tunjukkan adalah maraknya persaingan layanan “lagu” dan “film” dalam server masing-masing warnet tersebut…

Yaaahh… sejauh ini saya hanya menemukannya di tiga warnet saja, namun hal ini bisa membuat saya heran, karena selama 3 tahun lebih di Jember ini, baru akhir-akhir ini saja saya menemukan hal tersebut…

Sebut saja “SysCamplink”, Eighties, nama WarNet terletak di Ruko Depan FKG, yang berarti juga di dekat kampus saya juga…

Kedua warnet tersebut memberikan layanan “film” pada servernya selain server “data”.

dan yang membuat saya sangat senang adalah, filmnya lumayan baru… seperti “Eragon” di Sys dan Spiderman 3 di Eighties…

Hmmmm saya jadi nggak perlu ke Rental VCD dan nunggu sampe berbulan-bulan hanya karena versi VCDnya belon keluar…

Yaahhh…kalau di Surabaya, kita hanya tinggal ke Twenty One kalau pengen liat film terbaru, tapi di Jember??? Hmmm…. Twenty One di rumah lebih enakan….

Lagi pula, terkadang saya malu jika saya masuk rental VCD, hoe… pake kerudung yang lebar kok cari film…(kebiasaan penyuka segala jenis film dan komik ini, terus terang gak bisa saya hilangkan meskipun saya sudah pake kerudung lebar hiks…hiks…:p)

Akhirnya… dengan penyedia layanan seperti itu hobi saya jadi tersalurkan. apalagi kalau menonton di komputer langsung, kita nggak usah susah-susah liat full (selain karena costnya di warNet mahal, juga ngabisin waktu), karena kita bisa liat sambil loncat-loncat adegan yang keren, atau kita juga bisa sambil browsing ke mana-mana….

Sedangkan layanan “lagu” di server, menurut saya ya…mungkin orang butuh ada sesuatu yang didengarkan saat browsing di Internet, dan yang buat saya senang adalah, banyak yang nyediain OST film, yang kadang kita musti download dulu( dan pastinya lama….)

Kalau lagu Indonesia sih, saya yakin, lagu-lagu itu akan segera diproduksi besar-besaran, tapi kalau l;agu lagu LN? butuh waktu sampai tiba saatnya lagu-lagu tersebut dipasarkan, bahkan kadang nggak ada!!!!

Seperti OST film kartun/anime, OST film-film korea (terutama PH alias Princess Hours, Full House de el el)…

(saya emang penggemar j-pop n k-pop yang sulit dicari, baik di kota lahir saya maupun di jember sendiri…hmmm)

mana mungkin ini tidak membahagiakan saya???

tapi… yah, mungkin hal ini hanya saya saja yang beranggapan bahwa hal tersebut luar biasa… hmmm…nggak tau juga…………..

Tinggalkan Balasan

