Jadian..??? Selamat yah … (???!!!##$%@&^*)

Ini kejadian yang terjadi pasca saya mengikuti kuliah di RSUD Dr.Soebandi jumat, 25 Mei 2007 yang lalu…

Saat saya berjalan menuju ke parkiran motor, saya mendengar salah seorang teman yang cukup akrab dengan saya bicara…” Waaahh…jadian ya??? Selamat ya…”

Saya kemudian tergelitik untuk bertanya pada temen saya yang satunya…

“Eh, siapa yang jadian.. xxx tah? sama siapa?” (saya menyebut namanya karena temen saya yang ngucapin selamat tadi sedang berbicara pada xxx itu..

“katanya sih iya… sama si www” jawabnya yang kemudian saya tanggapi dengan

“Haaahhh?? kok bisa??”

(weleh… enggak tahu kenapa saya jadi ikut-ikutan nimbrung –>penyakit lama kambuh)

Jawaban nggak tahu akhirnya menghentikan obrolan yang sama sekali tidak bermutu itu (ghibah soalnya..)..

Hmm yang ingin saya bahas kali ini bukan tentang kejadian “jadiannya” temenku itu..

Tapi tentang kata “Selamat” yang diucapkan seseorang pada orang yang baru jadian..

Sebenernya saya sudah beberapa kali menemukan hal yang sama… cuma mungkin kali ini saya lagi seneng nge-blog dan pengen bahas..

Kata “selamat” disini menurut saya SAMA SEKALI GAK COCOK buat orang yang baru jadian…

Mungkin akan lebih cocok kalau kita ngomong ” Innalillahi wa inna ilaihi rojiun” alias kita harus kasihan sama anak yang baru jadian itu…

Why????

Hmm… hari gini siapa sih yang gak tau hukumnya Pacaran??

Entah mau pacaran islami atau pacaran jahiliy, satu yang pasti bahwa PACARAN itu HARAM. Apapun alasannya…

Kenapa..??

Ya.. seperti yang tertuang dalam Qur’an bahwa ” janganlah kamu mendekati zina…”

Lho…pacaran kan bukan zina? Emang.. tapi pacaran itu membuat kita lebih dekaaaaatttt dengan yang namanya zina…

Tau kan zina itu ada beberapa macam..

Zina mata ( rasanya pengen liatin si pacar terus)

—-> padahal Allah memerintahkan pada muslim dan muslimah untuk menundukkan pandangannya <QS. An Nur:31>

Zina hati… (inget si pacar terus…)

Zina tangan (pengennya megang terus, pelukan, boncengan dengan atau tanpa adegan “nyabuk”)

—->padahal untuk membaiat pun Rasulullah tidak pernah menyentuh tangan seorang wanita. bahkan Ali r.a pernah berkata “lebih baik kepalaku disiram dengan besi panas daripada aku menyentuh perempuan” (garis besarnya sih seperti itu…)

Apalagi ciuman??? (yaks..)

dan masih banyak zina-zina yang lain…

Jadi….

ADALAH SALAH jika kita mengatakan “selamat” pada teman kita yang baru jadian, jika kita menyayanginya…

“Jadian???”

“Innalillah…”

maybe its better…;)

2 thoughts on “Jadian..??? Selamat yah … (???!!!##$%@&^*)

  1. iaw,,,,

    memang dalam islam pacaran dilarang,,,

    tp knp iaw,cman be2rapa orang ajah yg peduli ma kt2 ntuw,,,,

    knapa jg kebanyakan cowo malah sengaja menggandeng lebih dari 1 pasangan,,,

    saya liat byk bgd cowo2 yg awalnya seorang rohiz,tp ktk liat cew “semlohai” lupa ma prinsip awal dy,,,

    ada juga yang kasusnya gini,,

    ada seorg cow rohiz.
    dy tw,bhw islam tdk mempebolehkan pacaran,,,

    ktka dy tertarik ma cew,dy menyatakan mw menikahi dy,,,,

    tp dg berjalannya wktu,ada ktdak co2kan d antara mereka,,,
    nah,si cowo yang udah berikrar spt itu lgsg ninggalin tuw cow,,,

    bukankah itu malah dosa besar krna dah ingkar janji + nyakitin tuw cew,,,

    yaaa,pada intinya tuw manusia pada “bodo amat” ma larangan yg 1 ne,,,,

    kl saya pribadi,sy pacaran bt memilih pendamping hdp yang pas bt saya…

    makasiiii….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s