Keinginan…

Keinginan…

Menurutku… keinginan adalah sesuatu yang membuat manusia berbeda dengan yang lain..

Yaaahhh… mungkin hal itu bersifat abstrak dan tidak termasuk dalam fungsi luhur otak manusia yang meliputi fungsi berfikir, memory, …(waduh aq kok lupa ya…)de el el dah…

Tapi menurutku… Adalah keinginan yang membuat manusia bisa bertahan, dari segala cobaan hidup, dari segala penderitaan..

Adalah keinginan yang membuat manusia bisa melakukan apa saja demi ya…keinginannya…

Adalah keinginan yang membuat manusia maju, membuat manusia menjadi manusia beradab dengan berbagai penemuan-penemuannya..

Tetapi adalah keinginan juga yang membuat manusia menjadi manusia yang tidak beradab… Tidak memperdulikan yang lain, mementingkan dirinya sendiri dan melakukan hal-hal yang dilarang baik oleh norma masyarakat bahkan agama..

Hmmm…

Ketika minggu lalu aq ada dirumah, aq menonton Film Bioskop Trans TV yang berjudul “HellBoy”.

Ada satu pernyataan yang dikatakan oleh HB(HellBoy) yang menurut saya sangat bagus dan hal itu ada dalam kitab suci qta, pedoman hidup qta, AL QUR’AN.

Dalam pertarungannya yang membawanya untuk memilih, apakah dia akan menjadi iblis sebenarnya dengan membuka gerbang neraka sehingga musuhnya menghidupkan kembali kekasihnya atau kekasih yang dicintainya itu akan meninggal jika dia tidak mau membuka gerbang neraka itu.

Akhirnya disaat-saat yang genting dia mematahkan  tanduknya dan menutup kembali gerbang yang sempat dia buka separuh…

dan dia mengatakan ” I have Choose” (apa gimana gitu bahasa inggris nya pokoknya artinya ya gitu dehh…)

Dia telah memilih untuk menjadi ‘orang’ baik dengan tidak membuka gerbang itu…

Demikianlah…

Qta dalam kehidupan sehari-hari juga telah diberi pilihan oleh ALLAH apakah qta akan memilih jalan kebaikan yang mendaki ataukah qta akan memilih jalan yang berkebalikan dari jalanNya?

Itu adalah PILIHAN qta sendiri…

Qta telah diberi akal untuk memilih…

HAruskah keinginan qta akan sesuatu yang dilarangNya menutup mata hati dan pikiran qta untuk memilih jalan yang berseberangan dengan jalanNya?

2 thoughts on “Keinginan…

  1. Keinginan atau mimpi yaahhh apapun itu nama n bentuknya yang jelas menurutq adalah sesuatu yang pengen aq dapetin gimanapun caranya (baca:halal)……………………
    tapi pada dasarnya seseorang itu punya mimpi or keinginan……..tapi ada 3 tipe orang dal;am menghadapi mimpi or keinginan itu;
    1. Mengejar dan mewujudkan itu
    2. Mengubur or mebuang mebuang itu
    3. Diam dan hanya menunggu

  2. OK deh… Zul, whatever…
    But, the most important think is, what is keinginan itu sendiri…
    Asalkan keinginan itu masih dalam batas ke’mubah’an ya… just get it!!! and try it with all ur spirit!!!
    Chayo!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s