INDONESIA THE DREAM LAND

 

Berikut ini sebenernya pembukaan  tulisan yang mau kuikutkan dalam lomba essay di universitasku… tapi…berhubung waktunya mefetttt banget, akhirnya sebelum jadi tulisan sempurna waktunya udah abis deh…

Yaaahhh…maybe I’ll try it another time…

Just enjoy it…

 

“Bukan lautan hanya kolam susuKail dan jala cukup menghidupimuTiada topan tiada badai kau temuiIkan dan Uang menghampiri dirimu 

Orang bilang tanah kita tanah surgaTongkat kayu dan batu jadi tanamanOrang bilang tanah kita tanah surgaTongkat kayu dan batu jadi tanaman 

Demikianlah sepengal lirik lagu yang ditulis dan kemudian dinyayikan oleh salah satu grup band
Indonesia yang telah melegenda, Koes Plus. Singkatnya pesan yang ingin disampaikan oleh Koes Plus kepada khayalak umum melalui lagu tersebut yaitu bahwa
Indonesia adalah The Dream land, tanah surga.Bagaimana tidak? Lagu tersebut bercerita tentang suatu daerah yang sangat kaya. Begitu kaya sehingga kail dan jala pun cukup membuat seseorang yang tinggal di daerah tersebut menjalani kehidupannya. Lautnya bukanlah laut biasa laut terseut penuh dengan ikan dan udang dan laut tersebut sangat bersahabat, tanpa topan tanpa badai sehingga tiada kekhawatiran terhadap siapapun yang akan mengambil hasil lautnya. Tanah di daerah tersebut begitu hebat hingga tongkat kayu dan batu pun mampu berubah menjadi tanaman. Adalah hal yang wajar bila
Indonesia, The Dream land kemudian diperebutkan sebagai tanah jajahan oleh bangsa-bangsa penjajah. Adalah hal yang wajar bila kekayaan
Indonesia tidak banyak berkurang meskipun Belanda telah mengurasnya selama 350 tahun pun Jepang telah memerasnya selama 35 tahun.Itulah gambaran bangsa Inonesia dulu dimata dunia dan dimata masyarakat
Indonesia sendiri.
Indonesia The Dream land.” 

2 thoughts on “INDONESIA THE DREAM LAND

  1. ya dikerjain deh pelan2 nanti kan selesai juga.
    sambil menyelam minum air .. klelep la’an yo…
    Tulisane wis apik, dek😀
    Cuma mesti diatur tuh.. more-nya saat posting dimanfaatin aja
    Kan jadinya nggak panjang2 tuh

    Anyway.. semangat2….😀
    C u.. Dyan Ratih Kamaladevi S Ked
    …:D

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s